Minggu, 02 Agustus 2009

Duit


Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Duit (bahasa Belanda: duit, bahasa Jerman: deut) adalah sebutan informal untuk uang dalam bahasa Indonesia dan bahasa Melayu.

Siapapun yang hidup muka bumi ini mempunyai keinginan banyak Duit. Karena Duit itu dapat menyelesaikan pekerjaan. Mau Pesta pernikahan memakai Duit, bahkan ingin dikuburkanpun pakaia Duit. Memang sungguh luarbiasa pengaruh dari Duit. Setiap saat manusia, sebaik memang menempatkan Duit sebagai perioritas pertama didalam aktivitas kehidupannya. Duit yaitu Doa, Usaha, Iman dan Taqwa akan membawa anda bahagia dunia sampai akhirat nanti...

Muhammad Rosulullah sholallaahu 'alaihi wassalam bersabda, “Tiada sesuatu yang paling mulia dalam -pandangan Allah, selain dari berdoa kepada-Nya, sedang kita dalam keadaan lapang.” (HR. Al-Hakim).

Pengertian Doa 

Do'a itu bermakna seruan, jadi berdoa itu artinya menyeru, menucap, memanggil. Sedangkan secara istilah “doa” adalah suatu permohonan atau permintaan dan ucapan kepada Allah Ta'ala sebagai penguasa alam semesta, seperti contoh: meminta ampunan, pertolongan dari hal-hal yang ditakutkan, keselamatan hidup, ucapan rasa bersyukur, minta diberikan rizki yang halal dan ketetapan iman dan Islam, dan lain sebagainya.

Pengertian Usaha

Upaya itu bermakna kegiatan manusia untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jika secara khusus didefinisikan, istilah bisnis dapat ditafsirkan dalam banyak indra dan sangat tergantung di mana istilah bisnis ini digunakan. Dalam bidang bisnis misalnya, perusahaan biasanya identik dengan kegiatan bisnis, sementara di dunia fisika, upaya adalah faktor dalam perpindahan dengan gaya.

Pengertian Iman 

Iman itu bermakna membenarkan dengan hati, diucapkan dengan lisan, dan diamalkan dengan tindakan (perbuatan). Dengan demikian, pengertian iman kepada Allah adalah membenarkan dengan hati bahwa Allah Ta'ala itu benar-benar ada dengan segala sifat keagungan dan kesempurnaanNya, kemudian pengakuan itu diikrarkan dengan lisan, serta dibuktikan dengan amal perbuatan secara nyata.

Pengertian Taqwa

Taqwa itu bermakna memelihara diri dari siksaan Allah Ta'ala, yaitu dengan mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.




2 komentar:

  1. betul bag karena orang indonesia itu semua mata duitan......, orang rabun aja bisa terang kembali karena duit...........

    BalasHapus